Rabu, 09 Januari 2013

Wakil Wali Kota Depok Diminta Mundur

Depok, MOIC
Koordinator Tim Relawan Idris Abdul Somad (TRIAD), Hendy, mengungkapkan, karena melihat orang nomor dua di Kota Depok itu yakni, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad, hanya dijadikan bemper seremonial oleh Wali Kota Nur Mahmudi Ismail. Bahkan Idris tidak pernah diikut sertakan dalam pengambilan kebijakan strategis.

"Kami minta Idris mundur dari jabatannya saat ini. Percuma kalau hanya jadi pelengkap saja," ungkapnya kepada sejumlah media Selasa (8/1/2013).

Dia berharap keinginan itu diwujudkan oleh wakil wali kota. TRIAD sejujurnya tidak ingin melihat Idris Abdul Somad menjadi obyek penderita saja.

"Semuanya kita serahkan ke wakil wali kota," ucap Hendy.

Sementra ditempat terpisah, Idris Abdul Somad menerangkan, kalau selama ini hubungan dirinya dengan Wali Kota Nur Mahmudi Ismail berjalan seperti biasa, dan tidak ada masalah.

"Saya tidak ada masalah kok, hubungan saya dengan wali kota cukup harmonis. Kita sering ngobrol. Kalau isu saya diminta mengundurkan diri tanya saja ke tim sukses saya, Hendy," terangnya.

Menurutnya, pernyataan tim suksesnya itu sebagai bentuk bahwa mereka minta perhatian darinya.

"Ibaratnya saya punya anak enam orang, dan salah satunya tidak mendapat perhatian dari saya, tentunya dia akan protes,"tutur Idris.

Dia mengakui bahwa selama ini dia kurang memberi perhatian terhadap tim suksesnya yang telah mengantarkannya duduk sebagai wakil wali kota Depok periode 2011-2016.

"Mungkin dengan banyaknya kesibukan saya, jadi mereka tidak sempat saya sapa. Terus terang saya akui itu terutama di wilayah Sawangan,” kilah Idris.

Idris berencana meminta klarifikasi langsung kepada tim suksesnya terkait berita permintaan pengunduran dirinya.

"Saya akan minta penjelasan kepada yang bersangkutan ada masalah apa yang sebenarnya," tandas Idris.

Idris menegaskan bahwa mereka tidak memahami tupoksi Wakil Wali Kota. Menurutnya, tugas seorang wakil adalah mendampingi Wali Kota dan juga sebagai pembantu tugas Wali Kota.

"Jadi tidak ada masalah. Tetap harmonis," tandasnya. (Maulana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar